Cerita Pendaki Tentang Pengalaman "Pasar Setan" di Gunung


ADA banyak hal mistis yang dipercaya bahkan dialami para pendaki gunung. Salah satu hal mistis yang kerap diceritakan adalah fenomena “Pasar Setan” yang banyak didengar pendaki.
Fenomena ini dapat dijelaskan sebagai keadaan ketika orang mendengar suara keramaian manusia seperti pasar di lokasi yang tidak memungkinkan di gunung. Fenomena gaib ini sering tidak dapat dijelaskan, apalagi jika kenyataannya si pendengar tidak melihat tanda-tanda keramaian.
Gunung Indonesia dalam akun Instagram-nya @gunungindonesia meminta para pengikutnya untuk berbagi pengalaman tersebut malam Jumat lalu.
Setelah mendapat respons cukup banyak, kebanyakan pengikut menyebutkan Gunung Arjuna, Surya Kencana di Gunung Gede, Gunung Ciremai, Gunung Lawu, dan Gunung Merapi adalah gunung yang paling angker.
“Alun-alun Suryakencana, Gunung Gede. ,” kata pemilik akun @bagusrsmn.
“Iyaa waktu itu gue di Surken cuma ada 3 tenda yang berdiri, tapi ramenya udah kaya ratusan tenda. Hahha gokil,” timpal @rskrdn_.
“Sedikit cerita, pada bulan November kemarin pas malam Jumat saya bersama 3 teman saya mendaki ke Merapi dan waktu itu cuaca lagi nggak bersahabat, lalu kami berniat untuk bermalam dulu di Pos 2 dekat gazebo, pada saat teman saya tertidur semua tiba-tiba saya mendengar suara gamelan dan suara itu makin lama makin jelas, anehnya pada saat saya ingin membangunkan teman saya rasanya susah, ternyata teman saya juga merasakan hal yang sama,” cerita @panduaffandy.
Di Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat, pemilik akun @sapoetravanjie juga sempat mengalami fenomena “Pasar Setan”.
“Mt Ceremai via Cibunar Linggar Jati. Selesai kemas tenda kami pun turun dari tanjakan seruni sekitar jam 4 sore. Setibanya di Kuburan Kuda salah satu anggota kelelahan karena minim air, kami istirahat sejenak. Awal sunyi senyap setelah itu muncul suara ramai orang2 entah yang akan naik atau turun. Setelah ditunggu ternyata tidak ada orang satu pun. Tersadar salah satu anggota mengarahkan senter dan mengarahkan ke plang pos ternyata kami beristirahat di kuburan kuda. Setelah itu tim bergegas bangkit dan melanjutkan perjalanan,” kenang @sapoetravanjie.
Beberapa pendaki gunung lain, seperti @tribudi_yono yang mengalami kejadian mistis di Gunung Sumbing – Jawa Tengah, juga bercerita mengenai pengalaman mistisnya saat mendaki gunung.
“Aku pernah di Sumbing sebelum Pos 4 tempat aku ngecamp via Banaran. Pas tidur ada rame2 samping tendaku, ada sorot lampu senter malah. Terus aku liat keluar nggak ada siapa2. Ternyata pas balik ke basecamp, saya adalah pendaki terakhir hari itu. Jadi yang semalam itu apa dong??” pungkas @tribudi_yono.
(fid) 
sember: okezone.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cerita Pendaki Tentang Pengalaman "Pasar Setan" di Gunung"

Post a Comment